• Oleh-Oleh Tanah Karo

    Posted on January 9, 2013 by admin in Pariwisata Karo.

    Udah lama gak update blog ini karena kesibukan natal dan lain-lain. Baru hari ini di update lagi…:)

    Sebelumnya saya secara pribadi ingin mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru bagi semua teman-teman yang merayakannya. Semoga di tahun yang baru ini kita semua bisa mencapai semua keinginan dan target-target yang ingin kita capai sepanjang tahun 2013 ini. Amin!

    ————————————————————————————————————————————————–

    Karena saya orang Karo, tentu saya ingin daerah saya maju baik dari segi budaya, pariwisata,  pola pikir masyarakat, gaya hidup masyarakat, juga kemajuan daerahnya itu sendiri baik dari segi tata kota, kebersihan, pejabat yang memikirkan kesejahteraan rakyat yang dalam hal ini dalam bidang pendidikan, pertanian, kewirausahaan, dan lain-lain yang tidak bisa saya sebutkan saya persatu.

    Tapi kali ini saya hanya ingin membahas tentang Pariwisata Tanah Karo yang dalam hal ini oleh-oleh selain buah-buahan dan sayur-sayuran.

    Kalau saya bertanya pada kita semuanya, kira-kira apa yang menjadi ikon Tanah Karo yang orang bisa kenang selain buah dan sayurannya? Kita bisa aja berpendapat Air Terjun Sikulikap, Tempat makan jagung di Penatapen, Air Panas Doulu, Air Panas Raja Berneh, Tugu Perjuangan yang ada di Berastagi, Lau Kawar, Bukit Gundaling, Air Terjun Sipiso-piso, Tongging, dll.

    Nahh…Saya arahkan kita ke daerah pariwisata yang sangat terkenal di seluruh dunia, baik dengan keindahan pantai nya, juga yang lain-lain, selain daerah-daerah pariwisata nya, apa yang sangat terkenal disana? yang kata orang-orang kalau belum beli “itu” belum sampai di Bali katanya…:)

    Yaaa…mungkin saya sependapat dengan Anda! Kaos Joger!

    Kembali ke Tanah Karo Simalem, apakah ada icon kaos untuk oleh-olehnya? saya jawab ada! tetapi…yang membuat saya agak aneh, kaos yang dijual disana malah kebanyakan yang berbau danau toba pula…malah untuk budaya karo sendiri hanya sedikit. Yang ada pun hanya sebatas Rumah Adat Karo dan Tugu Perjuangan. Memang tidak ada yang salah, yang salah adalah tidak adanya sebuah respon dari masyarakat untuk mengembangkan sebuah usaha untuk memperkenalkan Budaya Karo kedalam bentuk Kaos.

    Berdasarkan inilah saya memberanikan diri membuka sebuah usaha kaos yang berisikan tentang Budaya Karo walaupun penjualannya masih dalam bentuk online. Nama website resminya adalah KAOS KARO. Walau masih seumur jagung, tapi saya melihat ada respon pasar yang masih memperhatikan Budaya Karo baik dalam bentuk gambar tudung ataupun bulang, ataupun hanya sebatas tulisan yang menerangkan tentang sayur mayur yang ada di Karo, juga makanan khas Karo yaitu Cimpa…:). Atas dasar itulah saya mendirikan kaos online ini. Selain dari sisi bisnis, saya juga mencintai Budaya Karo dan kroni-kroninya…hehehe…walau tidak terlibat langsung. Saya tahu diluar sana masih banyak orang-orang Karo yang kreatif yang memikirkan bagaimana memajukan Tanah Karo walau tidak kelihatan.

    Banyak ide yang akan muncul dan kreasi-kreasi yang kreatif dari mereka yang memiliki kecintaan pada Budaya Karo.

    Mari hindari plagiat dan menghargai hasil karya orang lain…

    So…pasti akan ada orang-orang lain yang memikirkan hal yang sama dengan saya…

    Maju terus entrepreneur Karo…

    Mejuah-juah!

2 Responsesso far.

  1. Wah mantep tuh alternatif oleh-olehnya… mudah2an jadi alternatif wiraswasta yang menjanjikan ya.. sukses terus… untuk kemajuan Dunia Pariwisata Indonesia.
    Salam Sahabat
    Vila Istana Bunga

  2. Mantep Gan variasi oleh-olehnya… jabat erat dari kami … saya juga punya teman di Tanah Karo… hampir saja khawatir karena Tanah Karo dekat dengan Gunung SInabung yang masih aktif sampai sekarang… Kami turut Prihatin Gan… Tapi Alhamdulillah.. saya sudah bisa komunikasi dengan teman saya dan beluau sekeluarga selamat… Ingin rasanya berkunjung kembali ke Tanah Karo… Salam buat semuanya Gan…
    Dan sukses terus Blognya… tulisannya selalu saya suka…
    Salam Hangat Dari Kami
    oh iya.. kalo kebetulan ke Lembang.. mampir di tempat kami… Villa Istana Bunga
    Villa Istana Bunga
    Vila Istana Bunga
    Terimakasih Gak sekali lagi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>